Sabtu, 27 Oktober 2012

Tips Design Kamar Tidur




Kamar tidur adalah ruang fungsional yang juga perlu didesain agar cantik dan nyaman. Orang menghabiskan banyak waktu di kamar mereka ketika mereka tidur, menghabiskan waktu dan bersantai dengan sebuah buku bagus atau dengan menonton acara televisi. 

 
Ada banyak unsur desain interior kamar tidur yang perlu Anda pertimbangkan ketika merencanakan kamar tidur. Jika Anda menganggap hal-hal diatas adalah penting bagi anda, maka tips dibawah ini akan membuat anda mampu menciptakan sebuah kamar tidur yang indah yang merupakan daerah santai di mana Anda bisa melupakan semua stres setiap hari.

 Pilihan Warna Cat 


Cat adalah salah satu hal pertama yang harus Anda pikirkan ketika mempertimbangkan desain interior kamar tidur. Warna cat yang tepat dapat mengubah tampilan dan nuansa ruangan dan membantu Anda untuk menikmati ruangan bahkan lebih. Warna Biru dikenal sebagai warna menenangkan, sehingga akan tepat jika Anda menggunakan warna ini untuk membuat kamar tidur Anda sebagai ruang bersantai. Merah adalah warna yang mengingatkan kepada orang yang dicintai dan gairah, tetapi juga dikenal sebagai warna yang dapat membangkitkan kemarahan pada beberapa orang. Gunakanlah warna-warna netral yang ideal jika Anda ingin memasukkan karpet dengan motif yang tidak biasa atau jika Anda memiliki lukisan seni yang abstrak.


Pencahayaan atau Lighting


 
Pencahayaan pertimbangan lain ketika perencanaan desain interior kamar tidur Anda. Pencahayaan yang tepat dapat mengubah merasakan seluruh ruangan, jadi penting bahwa Anda memilih dengan hati-hati. Keseluruhan pencahayaan harus lembut, tapi membuatnya mudah untuk melihat apakah Anda menggunakan kamar tidur untuk bekerja atau hobi. Jika Anda banyak membaca, atau menggunakan kamar tidur Anda sebagai kantor rumah, Anda juga akan membutuhkan beberapa task lighting terfokus sehingga Anda dapat dengan jelas melihat buku-buku dan dokumen.


Furniture


 
Furniture adalah satu lagi pertimbangan penting dalam desain interior kamar tidur. Memilih furnitur yang tepat dapat membantu Anda untuk tetap nyaman serta mencapai tujuan Anda untuk ruangan. furnitur besar dapat membuat ruangan Anda terlihat lebih kecil, sehingga Anda perlu mempertimbangkan ukuran serta warna dan gaya masing-masing bagian. Gunakan furnitur untuk menciptakan tampilan yang menarik-bersama dekoratif yang melengkapi gaya dan selera Anda.
Berikut ini adalah tiga item penting yang tidak boleh tidak ada jika Anda ingin nyaman dan sesuai dengan fungsinya :

1.   Tempat Tidur
     Sebuah kamar tidur tidak mungkin tanpa tempat tidur . Sebuah tempat tidur adalah 
     merupakan bagian penting untuk ruangan ini dan Anda ingin tempat tidur yang nyaman
     sehingga Anda dapat tidur nyenyak di malam hari dan segar setiap pagi. Pertama 
     memilih desain yang sesuai dengan gaya Anda dan rumah Anda – apakah itu desain  
     minimalis, klasik atau kontemporer dan Anda perlu memilih kasur yang empuk yang 
     mendukung ukuran tubuh Anda. Kemudian setelah semuanya terpenuhi, lindungi   
     tubuh  anda selimut berkualitas dan tambahan karpet yang nyaman sebagai pelapis 
     lantai kamar tidur Anda .

2. Wardrobe / Lemari Pakaian
    Wadrobe berfungsi untuk menyimpan pakaian anda . Desain dapat dibuat seirama 
    dengan tempat tidur . Fungsi pembagian ruang dalamnya dapat anda sesuaikan dengan 
    kebutuhan dan jumlah pakaian anda . jika anda lebih suka melipat baju dan tidak 
    bermasalah dengan bekas lipatan tanpa harus menyeterika lagi, berarti anda perlu 
    memberikan hambalan baju lipat lebih banyak daripada baju gantung . Jika anda ingin 
    memaksimalkan ruangan dengan membuat wardrobe ada sampai plafon, ruang bagian 
    atas wardrobe yang sulit dijangkau, dapat anda pergunakan sebagai tempat barang-
    barang yang jarang anda gunakan setiap hari, seperti koper, bed cover atau bantal 
    cadanga.

3. Meja Rias
 
Jika Anda ingin membuat kamar tidur yang sempurna, gunakan pertimbangan di atas dan Anda akan yakin untuk membuat rencana desain interior kamar tidur yang ideal untuk rumah Anda.
Itulah sharing pengetahuan untuk topik Tips Desain Interior Kamar Tidur, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan keluarga dirumah.


Sumber :


0 komentar:

Posting Komentar