Jumat, 12 April 2013

Google Map

Apa itu Google Map ?

Google map atau google earth adalah sebuah fasilitas dari google untuk para pengguna internet, layanan dari google ini sendiri gratis alias tanpa ada pungutan biaya satu rupiah pun. Kecuali, biaya akses internet. Nah dengan adanya google map ini, kita bisa melihat seakan dunia itu sempit. Mungkin ada di antara anda yang sering bertualang ketempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, lalu anda tersesat karena tidak mengetahui rute jalan yang akan ditempuha, maka anda dapat menggunakan akses interanet anda untuk melihat rute jalan melaalui aplikasi Google Map. Saktinya, dan dapat mengetahui rute jalan ditempat yang akan anda tuju, walaupun anda belum pernah secara langsung ketempat yang anda tuju.


google map, google earth

Meskipun google map belum update tempat di beberapa wilayah Indonesia (masih banyak wilayah yang belum di update perubahannya untuk Indonesia) namun kontruksi jalan masih relatif sama dengn yang sekarang ada, jadi anda tidak akan bingung menggunakan aplikasi google map ini.

Google map atau anda juga bisa menyebutnya google earth adalah layanan gratis yang hanya menunjukan nama jalan, tidak bisa untuk nama gunung, nama sungai atau yang lainnya, namun google map ini lebih lengkap dari yang lainnya. Dengan aplikasi zooming maka anda dapat melihat lebih jelas wilayah yang belum anda kunjungi, yakni hanya menggunakan layanan google map maka dunia seakan menjadi sempit.
 
 

Fasilitas yang disediakan google dalam layanan google map nya ini dapat dibilang hampir sempurna, bagaimana tidak anda disuguhkan layanan cetak peta dalam aplikasi google earth. Kalo begitu silahkan kunjungi maps.google.co.id atau maps.google.com
 
sumber :